Berpikir Mengubah Metode Pengendalian Kelahiran? Anda Perlu Tahu Ini Dahulu

March 10, 2019

Berpikir Mengubah Metode Pengendalian Kelahiran? Anda Perlu Tahu Ini Dahulu

Berpikir Mengubah Metode Pengendalian Kelahiran? Anda Perlu Tahu Ini Dahulu
Berpikir Mengubah Metode Pengendalian Kelahiran? Anda Perlu Tahu Ini Dahulu

Apakah itu pil, AKDR tembaga, atau aplikasi keluarga berencana alami, setiap wanita memiliki metode pengendalian kelahiran yang bekerja untuk mereka. Tetapi jika Anda berpikir untuk mengubah keadaan — atau menggunakan pil demi metode kontrasepsi bebas hormon — ada informasi penting yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu. Dalam buku barunya, Beyond the Pill, mbg Anggota kolektif dan pakar kesehatan hormon wanita Jolene Brighten, ND, membagikan strateginya untuk meminum pil dengan aman sambil meminimalkan gejala-gejala — seperti jerawat, perubahan suasana hati, dan periode tidak teratur — yang semuanya terlalu -umum.

Dalam pengalaman saya, ketika wanita selesai dengan kontrol kelahiran hormonal, mereka selesai. Ini bisa berarti hanya melompat dari pil, melepas patch, atau melakukan perjalanan ke dokter untuk melepas IUD itu. Tapi saya ingin ini semudah mungkin bagi Anda, jadi ini masalahnya:

Pertama, jika Anda pernah menggunakan kontrasepsi hormonal untuk mengobati gejala, kemungkinan gejala-gejala itu kembali cukup besar dan itu bagian dari sindrom pasca-kelahiran-kontrol. Tetapi kami akan memanfaatkan gejala-gejala tersebut dalam program ini karena mereka akan memandu Anda menuju akar permasalahan Anda dan pada akhirnya solusi terbaik untuk Anda.

Kedua, Anda harus memutuskan apa yang akan Anda gunakan selanjutnya untuk tidak hamil. Bahkan jika Anda ingin memiliki bayi, seperti yang saya katakan sebelumnya, Anda masih ingin memberikan tubuh Anda setidaknya enam bulan untuk pulih, dan jika Anda dapat membuatnya 12 bulan, itu hanya membuat hati saya melambung. (Lihat bab 13 untuk berbagai pilihan kontrasepsi non-hormonal.) Jika Anda masih menggunakan kontrasepsi hormonal, mulailah menggunakan metode kesadaran kesuburan untuk menyesuaikan tubuh Anda dan melacak perubahan dalam siklus Anda (sekali lagi, lihat bab 13). Tapi ini tidak akan menjadi alternatif kontrasepsi yang andal sampai Anda sudah tidak minum pil selama beberapa bulan. Sementara itu, pertimbangkan kontrasepsi komplementer sampai Anda memutar siklus alami Anda.

Setelah Anda menemukan metode cadangan untuk pencegahan bayi, penting untuk mulai melihat kebutuhan pribadi Anda. Berikut adalah pedoman umum yang saya berikan kepada wanita dalam praktik saya:

1. Jika Anda memulai pil hanya untuk pencegahan kehamilan, datang untuk hamil, atau mengalami menstruasi yang agak berat, jerawat, dan gejala mengganggu lainnya, Anda dapat memulai Program Mencerahkan 30-Hari dan menghentikan penggunaan pil ketika Anda meminumnya. pil terakhir dalam kemasan. Tidak perlu melepaskan diri dari pil, tetapi Anda tidak ingin berhenti di tengah-tengah kemasan karena dapat memicu periode lebih cepat dari biasanya. Dan tidak ada yang suka periode ganda.

2. Jika PMS yang menghebohkan, jerawat, pendarahan, atau gejala lain apa pun yang membuat Anda mengonsumsi pil, saya sarankan memulai Program 30-Hari Mencerahkan sekarang dan tetap menggunakannya setidaknya tiga bulan sebelum menghentikan hormon. kontrol kelahiran. Itu mungkin terdengar sedikit mengecewakan atau membingungkan, tetapi jangan biarkan itu terjadi. Inilah masalahnya: Dalam program ini, saya menguraikan semua yang Anda butuhkan untuk merawat tubuh Anda, dan sebagian besar wanita akan melanjutkannya selama tiga hingga enam bulan lagi karena dibutuhkan setidaknya satu bulan atau lebih untuk mengubah siklus menstruasi Anda. Berita baiknya adalah dibutuhkan kurang dari sebulan untuk mulai merasa lebih baik. Jika Anda seorang wanita yang telah didiagnosis menderita endometriosis, PCOS, atau kondisi lain yang dapat menyebabkan periode yang sangat berat, nyeri, periode absen, atau gangguan metabolisme, Anda harus benar-benar rajin mencintai tubuh Anda. Jadi, jika dalam program ini Anda merasa perlu dukungan ekstra, bergabunglah dengan komunitas kami (kunjungi DrBrighten.com/Resources) karena ini adalah sesuatu yang banyak dilalui wanita, dan sayangnya, kami sering berjuang sendiri.

3. Jika Anda sudah menghentikan pil, Anda dapat langsung masuk ke program. Saya membantu wanita di kedua ujung spektrum, dan program ini benar-benar dapat membantu Anda memulihkan kesehatan hormonal Anda dan menghilangkan berat badan, jerawat, masalah suasana hati, dan PMS.

Ketika Anda pindah ke program ini, ingat bahwa terapi alami membutuhkan waktu. Sabar dengan tubuh Anda. Saya mengatakan ini karena sering kali wanita datang ke tempat latihan saya dan berkata, "Saya mencoba Vitex [pohon suci], dan saya meminumnya selama 10 hari, dan itu benar-benar tidak melakukan apa pun untuk saya." Yah, Vitex membutuhkan rata-rata tiga bulan untuk berlaku. Anda akan mendukung fondasi usus Anda, hati Anda, dan kelenjar adrenalin Anda karena begitu mereka sehat dan bahagia, hormon seks akan jatuh ke dalam keselarasan dan lebih mudah untuk mengontrol peradangan, yang membuat periode-periode itu begitu menyakitkan, mereka suasana hatinya sangat sulit, dan berat itu sangat lengket. Pikirkan kesehatan Anda seperti Titanic — kapal raksasa yang menuju ke arah yang salah. Butuh waktu untuk mengubah kapal itu, dan Anda tidak ingin mengubah arah dengan tiba-tiba sehingga Anda menabrak gunung es dan menenggelamkan semuanya. Terapi alami bekerja dengan tubuh Anda untuk memutar kapal itu sehingga menuju ke arah yang benar lagi. Dan itu bisa memakan waktu. Obat-obatan pada dasarnya kuat-lengan tubuh Anda menjadi tunduk, itulah sebabnya mereka dapat bekerja jauh lebih cepat dalam beberapa kasus. Ada waktu dan tempat untuk obat-obatan, dan saya tidak menghakimi Anda jika Anda sudah menggunakannya, tetapi saya ingin Anda memiliki harapan yang realistis untuk cara kerja terapi alami. Bagian yang paling bermanfaat tentang terapi alami ini adalah Anda tidak menekan apa pun, yang berarti bahwa setiap hari Anda berupaya meningkatkan kesehatan Anda, selangkah lebih dekat ke tujuan Anda.

Jika Anda sudah minum pil atau kontrasepsi hormonal lainnya untuk jangka waktu yang lama, jangan khawatir. Anda di sini sekarang, beroperasi dengan pengetahuan terbaik yang Anda miliki, dan kami akan membuat Anda terus maju. Jadi hanya untuk meringkas, jika Anda sedang menggunakan hormon-hormon ini, berjuang dengan gejala-gejala yang melemahkan, dan telah mencoba untuk keluar dari pil sebelumnya dan itu hanya sebuah kecelakaan, menyelam langsung ke Program Mencerahkan 30-Hari di bab 12, dan mencoba untuk tetap di sana selama tiga bulan sebelum melepaskan hormon-hormon ini. Bangun tubuh Anda dan sangat menyukainya. Beri makan dengan resep bergizi mulai dari halaman 291. Anda tidak akan dapat membatalkan semua yang telah dilakukan, tetapi Anda dapat bergerak sedikit lebih dekat dengan kesehatan dan kemudian lepas dari kontrol kelahiran hormonal Anda. Saya juga mengerti jika Anda tidak siap untuk melepaskan hormon ini sama sekali. Saya telah bekerja dengan wanita di tempat praktik saya yang mengatakan, "Beri aku enam bulan" atau "Beri aku 12 bulan." Ironinya adalah tidak ada yang membutuhkan 12 bulan karena mereka biasanya mencapai titik di mana mereka berpikir, Tunggu, saya merasa ini baik dan saya bisa merasa lebih baik? OK, lupakan kebisingan ini. Saya ingin turun dari hal-hal ini. Tetapi jika Anda perlu tetap minum pil sedikit lebih lama, gunakan program ini untuk membantu menjaga tubuh Anda seaman dan sesehat mungkin. Jika Anda sedang hamil atau menyusui, tanyakan kepada dokter Anda sebelum memulai program baru.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »